Photobucket

Minggu, 28 April 2013

[Blog Review Contest] Cantik dan Sehat bersama Pourvous



Sering kali manusia mengabaikan kesehatan tubuhnya dan baru menyadarinya sesudah terlambat. Jujur saja, saya termasuk di antaranya. Kulit menjadi salah satu yang tidak terlalu saya perhatikan, padahal kulit adalah pelindung tubuh dari paparan sinar matahari, angin, debu, dan partikel lainnya. Walau sudah sedikit terlambat, saya sedikit demi sedikit belajar untuk lebih menyayangi kulit saya, terutama setelah usia saya meninggalkan angka 20-an.

Mengenal Pourvous pertama kali di sebuah acara pameran tentang wanita wirausaha di bilangan Jakarta. Tentu saja saya sempat ragu untuk mencoba produk yang berhubungan dengan kulit karena kulit saya langsung memberikan reaksi bila tidak cocok. Nah, walaupun saya tidak terlalu merawat muka, saya selalu memastikan muka saya bersih, karena itu saya mengambil produk Strawberry in Heaven Body Cream Scrub.

Berdasarkan label di bagian belakang, produk Pourvous ini mengandung air terpurifikasi (aqua), paraffinum liquidum, minyak zaitun, polietilena, esktrak stroberi, asam stearat, gliserin, trietanolamina, minyak esensial, pewangi, carbomer, metilcloroisotiazolinona, dan metilisotazolinona.

Buah Merah yang Menyehatkan
Buah stroberi terkenal sebagai buah yang manis dan banyak digunakan sebagai perasa makanan. Bahkan, dikonsumsi secara langsung pun cukup enak. Stroberi sendiri mengandung Vitamik C, Vitamin K, mangan, asam folat, kalium, riboflavon, Vitamin B5, magnesium, dan omega-3. Kandungan tadi tentu saja banyak manfaatnya, terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi kesehatan kulit, stoberi dapat mengencangkan, menghaluskan, serta membuat warna kulit lebih cerah dan bersih.

Hijau Zaitun Banyak Manfaat
Produk Porvous ini juga mengandung minyak zaitun. Minyak zaitun diketahui mengandung Vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin E sendiri bertugas merawat kulit dan merupakan zat antioksidan alami dalam tubuh, sehingga berguna untuk mengurangi serangan kanker. Minyak zaitun juga dapat menjadi solusi alternatif sebagai pelembat kulit. Banyak manfaat minyak zaitun untuk kecantikan didasari oleh banyaknya kandungan vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, dan zat besi. Minyak zaitun juga mengandung asam linoleat. Asam linoleat adalah zat yang sangat baik untuk pelembab kulit karena mampu menjaga air menguap. Berkat kelembapan tersebut, elastisitas kulit akan terjaga sehingga meminimalisir munculnya keriput dini. Khasiat minyak zaitun lainnya adalah dapat digunakan untuk membersihkan wajah.

Yang menarik dari produk satu ini adalah keterangan berikut:
- Paraben Free   - Lanolin Free   - PABA Free
- Color Free   - Methanol Fragance Free
- No Animal Tested

Wah, ada beberapa hal yang belum saya ketahui, nih.

Paraben, Berbahaya atau Bermanfaat?
Paraben adalah kelompok bahan kimia yang digunakan sebagai pengawet dalam lotion, kondisioner, sampo, deodoran, bahkan bahan makanan dan minuman. Bahan ini terdaftar dengan nama antara lain: metillparaben, butilparaben, etilparaben, benzilparaben, isobutilparaben, dan propilparaben. Bahan ini juga dijual dengan nama kosmetik yang berbeda, termasuk Germaben II dan minyak liquiPar.

Sejak tahun 2000, berbagai studi telah menunjukkan bahwa paraben menampilkan aktivitas estrogenik. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa paraben terakumulasi pada jaringan kanker payudara. Meskipun banyak pihak yang mendukung penggunaan paraben mengklaim bahwa tubuh bisa memisahkan kimia yangg masuk ke tubuh, tetapi studi yang sama juga menemukan bahwa paraben terakumulasi dalam sel tumor dan tidak bisa dipisahkan/dihancurkan oleh tubuh. Juga telah dibuktikan bahwa paraben bertindak seperti estrogen dan terakumulasi dalam tubuh dan menyebabkan kanker reproduksi seperti kanker payudara, kandung kemih, dll). Bahkan The European Journal of Cancer Prevention melaporkan bahwa penggunaan produk yang mengandung paraben dan seringnya memakai deodoran ada kaitannya dengan awal mula terdiagnosanya kanker payudara. Sangat dimungkinkan jika paraben dan bahan kimia lainnya yang terkandung didalam produk perawatan tubuh dan kecantikan menjadi penyebab dampak negative pada kesehatan kita.

Apa itu Lanolin?
Fungsi utama lanolin secara alami adalah untuk melindungi wol dan kulit domba dari kerasnya iklim dan lingkungan. Lanolin juga banyak digunakan untuk melindungi kulit manusia. Lanolin mengandung ester rantai panjang, hidroksi ester, alkohol lanolin, dan asam lanolin. Pada tahun 1950, New York University Hospital menunjukkan bahwa sekitar 1% pasien menunjukkan reaksi alergi terhadap lanolin. Bahan satu ini sebenarnya alami, karena berasal dari hewan domba. Tetapi, bahan kimia yang digunakan untuk menghasilkan dan memproses lanolin ada yang berbahaya ada yang tidak, untuk lanolin, sebaiknya sama seperti gliserin, pastikan dari ternak organik atau diproses secara tradisional.

Mengenal PABA
PABA (Asam para-aminobenzoat) adalah senyawa kimia yang ditemukan dalam asam folat dan beberapa makanan seperti gandum, telur, susu, dan daging. PABA banyak digunakan sebagai sunscreen karena kemampuannya menahan sinar radiasi ultraungu terhadap kulit. PABA termasuk aman diaplikasikan terhadap kulit. Lalu, kenapa produk Porvous tidak mengandung PABA? Karena PABA dapat menyebabkan kerusakan ginjal, terutama bagi pemakai yang telah mengalami kerusakan ginjal.

Metanol, sang alkohol
Walau asal alkohol adalah dari fermentasi gula dari tanaman alami, tetapi untuk penggunaan di kulit mengakibatkan berbagai efek negatif, seperti mengikis lapisan minyak alami kulit, membuka lapisan asam mantel (lapisan asam kulit) dan menyebabkan kulit kita lebih rentan terkena bakteri, jamur, virus, zat karsinogenik (penyebab kanker), juga racun dari lingkungan. Alkohol juga membuat kulit menjadi lebih kering. Selain alkohol alami, alkohol juga terbuat dari propilena atau turunan minyak bumi. Yang satu ini bahkan bisa menyebabkan munculnya bintik-bintik coklat dikulit dan tanda-tanda penuaan dini.

Dari kesemua keterangan tersebut, salah satu yang paling saya kagumi adalah produk ini tidak dites kepada hewan. Saya termasuk pecinta hewan dan mengerti jika mereka butuh ‘dikorbankan’ demi manusia. Namun begitu, jika hal tersebut dapat dihindari, saya sangatlah menghormatinya.

Kulit kita sebenarnya berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai macam hal, mulai dari polusi hingga kecipratan minyak panas, tapi kulit juga bisa menyerap semua hal yang ada d iatasnya. Yang lebih menakutkan lagi, ternyata bahan kimia yang keras/berbahaya jika terkena kulit yang sensitif atau kulit yang tipis, bisa menyebabkan berbagai macam reaksi mulai dari alergi hingga masuk dan membanjiri aliran darah Anda (sumber bloodstream.” Source: cnn.com/health)

Nah, semakin tahu kita bahan kimia berbahaya apa saja yang mungkin kita oleskan langsung kepada tubuh berserta efeknya, saya semakin yakin menggunakan Pourvous. Apalagi setelah mencoba sendiri, butiran scrub-nya mampu mengangkat kulit mati secara maksimal tanpa membuat kulit kering, juga meninggalkan wangi stroberi yang menenangkan. Dengan penggunaan yang hanya dua minggu sekali, produk ini juga termasuk irit sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

Sudah terdaftar di Badan POM, tidak diragukan lagi bahwa produk-produk Pourvous pada umumnya aman untuk kita gunakan demi kesehatan kulit kita. Porvous juga mencantumkan data kontak yang cukup jelas, baik melalui telepon, SMS center, email, maupun webnya.

Banyak kemudahan dan tawaran menarik bagi Anda yang ingin memesan produk Pourvous langsung ke http://www.mypourvous.com/. Salah satu yang menggiurkan adalah bebas ongkos kirim ke seluruh pelosok Indonesia. Di tengah kenaikan biaya kirim, tawaran ini sangat menggoda, bukan?

Selamat mencoba dan bersiaplah tampil penuh percaya diri dengan kulit sehat berkat Pourvous!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar