Photobucket

Minggu, 11 Desember 2011

Me vs Comic I

Siapa tahu bakal ada versi II, III, dan dst, jd sejak awal sudah ditandai dg no I, ehe.


Nah, tulisan ga penting lainnya ini bakal bercerita mengenai gimana cintanya saya ama komik, tepatnya manga. Saya suka baca, udah jelas, dari sejak mengenal huruf. Pas kecil salah satu bacaan yg saya temukan di rumah adalah seri Superman, Asterix, Lucky Luke, dan semacamnya. Manga sendiri baru kukenal di awal 90-an, dengan judul Candy-Candy. Siapa yg nggak kenal karakter satu ini? Hayooo. Gadis yatim piatu dengan rambut keriting pirang dan muka berbintik-bintik. Namanya Candies White, manis seperti permen, tp juga sangat aktif dan lincah, bikin semua orang di sekitarnya pusing...


Mungkin karena tampilan halaman manga ini berbeda dengan komik eropa yg sudah saya lalap, saya lgs jatuh cinta pada pandangan pertama. Saya menikmati sekali membaca kalimat demi kalimat, tertawa melihat ekpresi yang lucu atau dialog yg menyentil, juga menangis mengharu biru saat adegan yg saya lihat begitu menyentuh... Saya juga mengenal yg namanya cowok cantik, atau bishie, macam Anthony dan Therry (saya nggak tahu nama sebenarnya itu yg mana). Saya mengenal apa itu 'suka' dan 'cinta' secara tidak langsung dari komik ini. Saya berderai air mata saat membaca kalimat perpisahan Candy dan Therry. Andai ada umur... Saya juga marah2 karena pada akhirnya Candy dan Therry tidak dapat bersatu walaupun mereka bertemu lagi dan masih memiliki perasaan yang sama. Berapa umur saya saat itu? Belum juga remaja, ahaha.


Eliza adalah karakter manga pertama yang saya gambar, matanya seperti rambutan... Tapi saya bangga sekali waktu itu, ahaha.


Entah karena saya suka gambar, suka tipe karakter di manga, suka baca, atau suka lainnya, yg pasti saya sukaaaaaaaa sekali baca manga! Msh inget jelas gimana saya numpang baca manga di toko buku karena dibatasi pembeliannya oleh ortu. Lalu saya berusaha menyisihkan uang jajan agar dapat membeli manga sendiri ^__^ Saat SMA, saya memilih untuk berpuasa atau makan/minum secukupnya agar bisa membeli manga.


Jangan tanya ada brp jumlah manga saya sekarang, ehehe... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar